Sentra Rajut Binong Jati

kota Bandung di kenal sebagai salah satu kota dengan udaranya yang sejuk. Terlebih yang letaknya yang berada di dataran tinggi, membuat kawasan ini memiliki suhu udara yang cukup dingin. Jadi tak ada salahnya para wisatawan dari luar kota Bandung memilih pakaian yang berbahan dasar rajut. Nah supaya tidak bingung mencari informasi tempat Wisata Belanja untuk keperluan rajut, saya akan memberi referensi sebuah lokasi atau sentra industri rajut yang berada di wilayah Binong, atau lebih di kenal dengan nama Sentra Rajut Binong Jati.

Sentra Rajut Binong Jati, bandung, Tempat Hitz, wisata bandung, Wisata Belanja

Tentang Sentra Rajut Binong Jati

Seperti di ulas di atas, dengan udara yang dingin di kota tercinta Bandung ini, bagusnya sih kita pakai baju hangat seperti sweater, jaket atau baju yang berbahan dasar rajut. Di kota Bandung sudah terkenal kawasan Sentra Rajut Binong Jati. Di lokasi sentra rajut ini, hampir semua masyarakat nya berwira usaha pembuat pakaian jadi yang berbahan dasar rajut. Di tuturkan oleh salah satu pengusaha rajut yang ada di daerah ini, bahwa sentra rajut ini sudah ada semenjak tahun 1950,  wah-wah sudah lama juga yah.

Selain kualitas nya yang bagus, dan yang pasti tidak ketinggalan jaman, di lokasi ini anda bisa langsung memesan pakaian yang berbahan dasar rajut dengan harga yang relative terjangkau, dan pastinya tidak ketinggalan jaman. Para pengrajin di Sentra Rajut Binong Jati selalu berinovasi dengan kerajinan pakaian jadi yang berbahan rajut agar tidak ketinggalan trend Fashion.

Dengan memadu padankan warna-warna berani, dan terus memperbaharui skil dalam bidang rajut merajut. Biasanya mereka mengikuti tren Fashion terkini dan menjadikan nya sebagai referensi, seperti tren Korea yang sedang booming. Sentra Rajut Binong Jati sebagai Wisata Belanja memproduksi berbagai olahan rajut, mulai dari sweater, jaket, cardigan, rompi, syal dan banyak lagi. Meskipun industri di lokasi ini identik dengan sistem pembelian grosir atau minimum order, tapi tidak sedikit para pengrajin yang membuka toko untuk melayani pembeli satuan.

Nah dari segi harga, para pengrajin mematok harga di kisaran Rp 50.000 – 100.000, tergantung dari bahan yang di gunakan, serta desain dari pakaian yang akan di buat. Nah bukan hanya murah, para pembeli juga bisa melihat secara langsung cara pembuatan pakaian jadi yang terbuat dari bahan rajut ini.

Sentra Rajut Binong Jati makin mengukuhkan julukan kota Bandung sebagai kota Fashion. Dan pada tahun 2007 Pemerintah kota Bandung menetepkan Sentra Rajut Binong Jati sebagai tujuan wisata. Pakaian rajut dan aksesori buatan Binong ini, mengisi pangsa pasar seluruh Indonesia.

Bukan saja wisatawan lokal dan nasional saja yang datang ke TKP, para wisatawan mancanegara pun banyak yang berkunjung ke Sentra Rajut Binong Jati, contohnya seperti para wisatawan dari negeri Malaysia yang berbelanja dan melihat cara pembuatan pakai-pakaian jadi yang berbahan rajut.

Sentra Rajut Binong Jati, bandung, Tempat Hitz, wisata bandung, Wisata Belanja

Lokasi Sentra Rajut Binong Jati

Bari para pembaca yang budiman dan tercinta, pastinya (khusus cew yah, cow mah tidak tercinta, cukup budiman saja). Jika membutuhkan pakaian yang berbahan dasar rajut, bisa langsung ke TKP, lokasi tepatnya ada di Jln Binong Jati no 17 Bandung, jaraknya hanya beberapa meter dari perempatan Jln Ibrahim Adjie dan TSM Bandung. Nah Gimana, berminat kah, apabila berminat, langsung cuus ajah ke TKP, dan saya ucapkan, slamat berbelanja.

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *